MTQ Kecamatan Bukit Kapur Dumai Dilaksanakan di Gedung Serbaguna

Dumai (Nadariau.com) – Camat Bukit Kapur Bustamam membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019 yang digelar di lapangan gedung serbaguna, Senin 24 Juni 2019 malam.

Pembukaan MTQ, ini berlangsung khidmat dan semarak. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Bukit Kapur yang di saksikan segenap lapisan tokoh masyarakat

Kegiatan pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Upika dan masyarakat Kecamatan Bukit Kapur.

Camat Bukit Kapur Bustamam dalam sambutannya mengatakan, melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bukit Kapur ini, diharapkan dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah asli putra daerah Kecamatan Bukit Kapur yang dapat mewakili serta mengharumkan nama kecamatan, Kota Dumai, provinsi maupun dikancah Nasional dan internasional.

Kegiatan MTQ ini diharapkanjuga dapat membawa masyarakat Bukit Kapur untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran baik itu dalam upaya pembangunan daerah maupun perekonomian masyarakat.

Bustamam juga tak lupa berpesan kepada para dewan hakim untuk dapat bertindak netral dalam penilaian MTQ nantinya.

Bustamam optimistis penilaian dalam perlombaan tilawatil Alquran ini dapat lebih transparan karena Dewan Hakim bertanggung jawab pada Alquran. (wn)