Desa Lalang Kabung Berupaya Jadi Barometer Kabupaten Pelalawan Terhadap Perkembangan Islam

Kegiatan MTQ ke I tingkat, Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelalawan (Nadariau.com) – Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, berupaya menjadi barometer di kabupaten, sebagai indikator perkembangan dan kemajuan Agama Islam.

Salah satu upayanya adalah menyemarakkan kegiatan keagamaan. Agar seluruh masyarakat dan generasi muda dapat tetap menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari hari.

Seperti Rabu 19 juni 2019, kepala Desa Lalang Kabung, Ahmad Ritonga SHI, membuka secara resmi kegiatan MTQ Ke I tingkat Desa Lalang Kabung di Masjid Nurul Yakin.

Pembukaan MTQ turut dihadiri oleh Kepala KUA Nasri SAg, BPD Desa, BPD Desa, Kadus, perangkat desa, dan masyarakat.

“Bersama seluruh elemen dan masyarakat kami sepakat mengadakan kegiatan MTQ sebagai ajang mengasah kemampuan anak – anak. Kemudian dalam acara ini juga bertujuan untuk mencari generasi sebagai qori qoriah yang handal, khususnya di Kabupaten Pelalawan,” kata Ahmad Ritonga SHI.

Ahmad mengaku, acara MTQ ini juga dalam rangka menyikapi program pemerintah tentang maghrib mengaji dan diimplementasikan kepada kegiatan MTQ melalui kegiatan desa dari anggaran desa dPHBI.

Diharapkan kegiatan MTQ tersebut dapat menjadikan motifasi tersendiri bagi generasi muda, terutama anak – anak. Agar selalu menjadikan agama sebagai pondasi hidup kedepan.

“Selain itu, moment MTQ ini bisa mencari bibit baru. Agar regenerasi tidak terputus dan utusan dari desa tetap ada mewakili dari desa bahkan untuk tingkat Kabupaten kedepannya,” ujar Ahmad. (Liaz)