Pekanbaru Dikepung Banjir Akibat Diguyur Hujan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru dari malam hingga pagi hari ini menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air. Kondisi ini membuat Kota Pekanbaru seakan di kepung banjir di beberapa ruas jalan.

Hal tersebut juga menyebabkan akses transportasi dan kenyamanan masyarakat terganggu. Untuk itu diharapkan adanya solusi konkrit untuk persoalan banjir yang masih menjadi “pekerjaan rumah” pemerintah daerah.

Kekecewaan seperti diungkapkan Dewi (36). Wanita yang berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah swasta di Pekanbaru itu terpaksa menerobos banjir ditengah rintik hujan geirimis.

“Kalau sudah banjir begini jadi susah mau berangkat kerja. Bisa basah dan rawan kecelakaan juga,” kesal wanita yang tinggal di jalan Suka Karya itu, Rabu (12/6/2019).

Hal senada disampaikan Rabiah (26). Wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga juga mengaku harus ekstra bersih-bersih saat banjir melanda.

Menurutnya, banjir seakan menjadi hal yang biasa saat Pekanbaru diguyur hujan. Untuk itu, harus ada perhatian ekstra dari pemerintah, agar persoalan banjir dapat segera tertangani. (mcr/jal)