Kelas Pancasila Fekom UMRI “Peduli dan berbagi” dengan Panti Asuhan Aisyah

Kelas Pancasila Fekom UMRI "Peduli dan berbagi" dengan Panti Asuhan Aisyah di Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kelas Pancasila Fakultas Komunikasi (Fekom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan warga Panti Asuhan Aisyah dan Panti Putra di Pekanbaru, Minggu (26/05/2019).

Kunjungan ini bertemakan “Peduli dan berbagi” dengan anak-anak di Panti Asuhan Aisyah. Karena mereka yang tinggal dipanti memiliki keterbatasan ekonomi dan keluarga.

“Setidaknya, dengan kita datang dan mengenali lingkungannya, kita dapat merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita dan dengan kepedulian yang mau berbagi dapat membuat mereka tersenyum,” kata Gusti Randa sebagai pengampu mata kuliah Pancasila di Umri.

Gusti menjelaskan, kunjungan ke panti asuhan adalah salah satu bentuk pengamalan nilai pancasila pada diri seseorang, khususnya mahasiswa Umri.

Diharapkan mahasiswa yang mengambil mata kuliah pancasila mampu mengambil hikmahnya. Dimana sebagai sesama anak bangsa harus memiliki sensitifitas sosial dan kemanusian yang tinggi.

“Oleh sebab itu, tingkatkan lah rasa saling berbagi kebaikan antar sesama saudara muslim dimana saja berada. Dengan kepedulian kita, mereka bisa memiliki semangat hidup untuk terus maju dan sukses dibidang ilmu pendidikan maupun ilmu agama,” jelas Gusti. (ind)