Asri Auzar Rencana akan Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Senin 27 Mei

Anggota DPRD Riau Asri Auzar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Manusia hanya bisa berencana, tapi keputusan tetap di tangan Allah. Mungkin pepatah inilah yang cocok dalam menggambarkan pelaksanaan pelantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, menggantikan Noviwaldy Jusman.

Rencananya pelantikan akan digelar Kamis (23/5), namun ditunda dan dijadwalkan kembali di hari Senin (27/5).

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Riau, Kaharudin saat dikonfirmasi, Rabu (22/5).

“Ya nampaknya memang batal karena kita baru saja menerima surat dari pihak Pengadilan Tinggi, tidak bisa melakukan pelantikan karena ada agenda lain,” sebutnya sembari mengakui kalau surat dari Pengadilan Tinggi tersebut sudah disampaikan ke pimpinan Dewan.

Dikatakannya juga, secara pasti kapan hari pergantiannya hingga saat ini belum ada pemberitahuan kepada pihak Setwan.

“Kita sudah sampaikan ke pimpinan. Mengenai kapan hari pengganti pastinya belum ada pemberitahuan,” ujarnya lagi sembari mengatakan kemungkinan Senin (27/5) bisa saja terjadi sesuai dengan informasi yang berkembang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi Demokrat ini suatu hal yang mengejutkan di lingkungan DPRD Riau.

Pelaksanaan tergolong mendadak apalagi dilakukan di penghujung masa jabatan anggota DPRD Riau 2014-2019 berakhir, yaitu September 2019. (mcr/ind)