Besok Pemenang Lomba Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi Pekanbaru Diumumkan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Meski Seleksi Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Pekanbaru telah selesai dua minggu lalu. Namun, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru belum mengumumkan nama nama pemenang setiap kategori lomba.

Ketika dikonfirmasi alasan mengapa belum juga diumumkan hasil pemenang seleksi, ketua panitia kegiatan yang juga Kasubag Kepegawaian Disidik Pekanbaru Irfan Maidelis membenarkan hasil pengumuman pemenang belum diumumkan.

“Hasilnya sudah ada, namun tunggu ditandatangani dulu SK penetapan pemenangnya oleh Kadisdik Pekanbaru. Tunggu pak Kadis pulang dari Jakarta. Kemungkinan, Senin SK pemenangnya kita ajukan ke Kadis,” kata Irfan, akhir pekan ini.

Dikatakan Irfan, pemenang hasil seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi telah diserahkan dewan juri ke Dinas Pendidikan. Hanya saja, nama pemenang ini belum bisa diumumkan karena belum ada SK penetapan oleh Kadisdik.

“Paling lambat selasa atau rabu hasil pemenang ini sudah kita umumkan. Rencananya pengumuman pemenang kita lakukan di Aula Disdik,” kata Irfan

Irfan juga menambahkan sebelum ke tingkat provinsi, para pemenang ini akan beri pembinaan beberapa hari. Pembinaan akan diberikan oleh mantan guru, kepala sekolah berprestasi yang pernah ketingkat nasional.

“Ya kita ingin yang mewakili provinsi nantinya berasal dari pekanbaru dan tahun tahun sebelumnya, seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi ke tingkat nasional banyak berasal dari pekanbaru,” kata Irfan. (ind)