Bingung Mau Ngerjain Apa Pada Ramadhan? Yuk Lakuin Hal Ini Bareng Temen-Temen!

Kunjungi tempat-tempat wisata religi yang ada di kota atau daerah mu.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Halo sobat, Seperti uang kita ketahui bahwasannya bulan Ramadhan adlah bulan yang ditunggu kehadirannya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dari ibu-ibu,Bapak-bapak, Remaja bahkan anak-anak. Selain ditunggu, Ramadhan pun menjadi ajang mencari keberkahan dan pahala dengan cara beribadah.

Nah buat temen-temen, Siapa nih yang antusias menyambut bulan Ramadhan? Pasti kalian semua antusias dong kan. Jadi, apa nih perbedaan yang dirasakan pada Ramadhan tahun ini? Masih jomblo? Atau Ramadhan diperantauan? Yang semangat ya sob.

Nah, pasti dari kalian ada dong ya yang masih ngerasa Ramadhan tahun ini masih biasa-biasa aja, nggak ada yang beda gitu. Dan masih sama kayak Ramadhan ditahun-tahun sebelumnya iya kan?

Kalau Ramadhan kalian masih flat atau bingung mau ngelakuin kegiatan apa, coba deh simak beberapa kegiatan yang bisa kalian lakuin pas Bulan Ramadhan dibawah ini.

Yang pastinya bikin Ramadhan kalian yang awalnya Flat jadi sedikit bewarna. Hehe

Bukber atau Santutan bareng kaum duafa

Nah, untuk kegiatan yang satu ini siapa sih yang nggak tau kan. Kegiatan ini bisa dilakuin pas ramadhan loh teman, bisa kalian jadikan sebagai wadah untuk mencari pahala juga kan.

Disini kalian bisa menyajikan acara-acara yang menyenangkan bareng kaum duafa seperti bermain games, menyanyi bersama sampai saling sharing pengalaman dan pengetahuan.

Kegiatan ini bisa kalian lakuin bareng sama Adek-adek panti asuhan. Pasti mereka seneng banget atas acara yag kalian buat. Kegiatan ini dijamin nggak bakal bikin Ramadhan kalian flat deh pokoknya.

Sahur on the Road

Nah, sahur on the road ini adalah kegiatan sahur yang kalian lakuin dijalan. Misalnya kalian mau ngebantu anak-anak yatim atau anak-anak yang tidak mampu namun, letaknya agak jauh dari tempat kalian. Nah, kalian bisa sahur bareng-bareng dijalan, sama temen-temen. Tapi tetep ya, keselamatan itu paling penting. Tapi kalau dipikir-pikir pasti seru deh.

Bukber bareng Alumni

Nah, kalau bukber bareng alumni ini emang udah banyak dan biasa yasob, apalagi dikalangan muda-mudi kayak kita. Biar nggak kelihatan biasa dan flat yok kita bikin acara bukber nya beda dari tahun-tahun sebelumnya. Gimana?

Ya kalian bisa nambahin ngabuburit bareng sambil ngasih takjil gratis di lampu merah terus terawih bareng abis itu cerita tentang masa lalu. Nggak bakalan flat deh pastinya.

Kunjungi tempat-tempat wisata religi yang ada di kota atau daerah mu

Ini salah satu peluang bagus buat ngisi kekosongan siang hari kalian dibulan Ramadhan nih teman-teman. Kalian bisa pergi ke tempat religi yang tersebar di daerah kalian. Selain dapet pengetahuan kalian juga bia nambah pahala kan. Jangan Cuma sekedar mampir, belajar nggak ada salahnya kan. Yuk dicoba.

Lihat dan amati apa yang terjadi selama bulan Ramadhan di daerahmu

Kalau ini bisa kalian lakukan pas lagi kayak ngabuburit atau jalan mau kekampus gitu. Jangan Cuma sekedar lewat dan jalan doang. Nggak ada salahnya buat merhatiin sekitar dong ya kan. Kali aja ketemu jodoh. haha

Intinya kalau kalian nggak mau Ramadhan kalian kyak gitu-gitu aja yok deh main otak kiri kalian. Bikin sesuatu yang biasa dilakukan dengan kreativitas yang belum pernah dilakuin.

Tapi masih dalam batas wajar juga ya. So, buat kalian yang lagi ngejalanin puasa, Semangat yaa. Semoga Ramadhan tahun ini berkah dan kita sama-sama bisa kembali ke Fitri dihari Raya Esok. (Fitri Desyana-UIN Riau)