Goes Nusantara tahun 2019 akan Melewati Jembatan-Jembatan di Sungai Siak

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru akan gelar Goes Nusantara tahun 2019. Kali ini rute goes nusantara direncanakan melewati jembatan – jembatan Sungai Siak yang membentang ditengah Kota Pekanbaru.

Dikatakan oleh Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, bahwa goes nusantara tahun ini akan dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kalau sebelumnya Sepeda Nusantara, sekarang kita kemas dalam Goes Nusantara,” katanya, Rabu (08/05/2019).

“Untuk pelaksanaannya, kita sudah tetapkan di awal bulan Agustus. Mungkin tanggal 3 dan 4 Agustus, dan puncaknya pada tanggal 4 sama seperti tahun lalu,” ungkapnya.

“Yang pasti waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan pada bulan Agustus, dan kita masih mengurus proses administrasi. Setelah itu, sekitar seminggu setelah ini baru kita distribusikan, kita beritahukan kepada masyarakat untuk proses registrasinya,” katanya.

Untuk target peserta, Zulfahmi berharap peserta dengan sebanyak-banyaknya. “Paling tidak sekitar 5 ribu peserta kita targetkan untuk goes nusantara tahun ini,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, kita imbau kepada anak-anak muda Pekanbaru untuk ikut meramaikan goes nusantara ini. Karena pada goes tahun ini, akan kita kemas berbeda dengan tahun sebelumnya,” harapnya.

“Apalagi setelah dibukanya jembatan Siak 4, kita harapkan bisa meningkatkan pariwisata di Pekanbaru. Dan kita rencanakan bagaimana jembatan-jembatan yang membentang di Sungai Siak ini bisa masuk dalam rute goes nanti,” katanya.

Sementara itu, diungkapkan Zulfahmi, bahwa goes nusantara tersebut merupakan program andalan Dispora Pekanbaru dalam membentuk masyarakat hidup sehat berolahraga, salah satunya dengan bersepeda.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pekanbaru pariwisata mice,” lanjutnya. (dan)