Perhitungan Sementara Tingkat Kota Pekanbaru, Prabowo-Sandi 117.301 dan Jokowi-Ma’ruf 48.823 suara

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) bersama Sandiaga Uno (kanan) berbicara dalam acara silahturahmi Aliansi Pengusaha Nasional, di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Kurang lebih 1000 pengusaha mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Sandi. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Hasil rekapitulasi sementara di tujuh kecamatan dari 12 kecamatan di Kota Pekanbaru, perolehan suara paslon capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi menang telak.

Dari data tujuh kecamatan yang sudah masuk, Prabowo-Sandi mendapatkan 117.301 suara. Sementara, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 48.823 suara.

Dari tujuh kecamatan yang datanya telah masuk, yakni Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru Kota, Rumbai, Rumbai Pesisir, Sail, Senapelan, dan Sukajadi, Prabowo-Sandi unggul di tiap kecamatan.

“Kita masih menunggu data dari lima kecamatan lagi, yakni Kecamatan Payung Sekaki, Marpoyan Damai, Tampan, Tenayan Raya dan Bukit Raya,” terang Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto pada Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kota Pekanbaru, Sabtu (04/05/2019).

Ditambahkan Anton, pleno rekapitulasi penghitungan surat suara ini akan terus dilanjutkan, sambil menunggu penghitungan di tingkat kecamatan.

“Ketika mereka selesai, bisa langsung bergabung. Jika kita selesai, tinggal menunggu yang tiga itu. Ketika mereka selesai, tinggal menggabung rekapnya,” tambah dia. (bpc/ind)