InWCCA Riau Gelar Seminar Nasional Keperawatan dan Pelantikan Gubernur Terpilih

Pekanbaru (Nadariau.com) – Indonesian Wound Care Clinician Association (InWCCA) merupakan sebuah ikatan persaudaraan alumni Pelatihan Luka, Stoma dan Kontinen yang diadakan oleh LKP Wocare Bogor.

Untuk kali pertama InWCCA Provinsi Riau menggelar seminar nasional keperawatan yang dilaksanakan di Auditorium Eka Hospital, Minggu (28/04/2019).

Kegiatan seminar tersebut dihadiri tokoh Nasional bidang Luka, Stoma dan Kontinen yaitu Ibu Widasari Sri Gitarja SKp RN WOC(ET)N yang saat ini menjabat sebagai Ketua InETNEP Indonesia.

Selain itu juga InWCCA Riau juga menghadirkan Presiden InWCCA Indonesia, Ns Edy Mulyadi MKep RN WOC(ET)N yang merupakan CEO EDWCare.

Kegiatan Seminar Nasional Keperawatan tersebut dibuka langsung oleh ketua DPW PPNI Provinsi Riau H Elia Tarigan SKM.

Turut hadir Sekretaris DPD PPNI Kota Pekanbaru Ns Ika Yoga Kumar SKep SKM, Ketua InKAVIN Provinsi Riau Ns Safri MKep SpKep MB dan beberapa himpunan keperawatan lain yang ada di kota pekanbaru.

Kemudian pada kegiatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Gubernur InWCCA Riau Juli Widiyanto SKep MKes Epid. Ia dilantik oleh Presiden InWCCA Indonesia Ns Edy Mulyadi MKep RN WOC(ET)N.

“Seminar ini memang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun PPNI ke-45. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi bagi alumni sekaligus merencanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Riau Khususnya dan Indonesia umumnya,” kata Juli Widiyanto SKep MKes Epid, sebagai¬†Gubernur InWCCA Riau terpilih untuk periode 2019.

“Kemudian InWCCA terus mendorong para praktisi perawat Luka di Riau untuk membuka praktek mandiri sebagai upaya mengaplikasikan UU No 38 tahun 2014 tentang keperawatan,” harap Gubernur InWCCA Riau Juli Widiyanto SKep MKes Epid. (ind)