Perhitungan BPN Sebut Beda dengan Lembaga Quick Count, Prabowo-Sandi Unggul 55 Persen

Pekanbaru (Nadariau.com) – Berbeda dengan sejumlah lembaga quick count, Badan Pemenangan Nasional (BPN) justru menunjukkan jika Prabowo-Sandi unggul 55 persen atas Jokowi-Ma’ruf.

Dikutip dari republika.co.id, Rabu 17 April 2019, BPN mengklaim bahwa berdasarkan hitungan mereka, Prabowo-Sandi unggul di 5.475 TPS yang ada di 34 provinsi dan 492 kabupaten/kota.

“Dan pasangan Prabowo unggul 55,4 persen, dibandingkan pasangan Jokowi-Ma’ruf yang hanya 42,8 persen,” kata Direktur Kampanye BPN, Sugiono.

Sementara itu, Sementara itu, di beberapa lembaga quick count lainnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf masih unggul secara nasional.

Seperti yang dicatat oleh lembaga Indikator, Politik, yang menunjukkan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 55,97 persen suara, dan Prabowo-Sandi.

Lembaga Indo Barometer menunjukkan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 55,32 persen suara, Prabowo-Sandi mendapatkan 44,68 persen suara.

Terakhir, dari Charta Politika juga menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma’ruf, yang mendapatkan 54,34 persen suara, sementara Prabowo-Sandi hanya 45,66 persen suara. (bpc/ind)