Di RSJ Tampan Pekanbaru Ada 19 Pasien Punya Hak Pilih

Pekanbaru (Nadariau.com) – Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Haznelly Juwita mengatakan ada 19 pasien di Rumah sakit tersebut yang memiliki hak untuk ikut memberikan hak suaranya, pada 17 April 2019.

Bahkan, 19 Pasien tersebut sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun saat ini masih menunggu komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ataupun petugas yang berwenang.

“Ya untuk di Rumah sakit jiwa Tampan ini ada 19 pasien yang akan ikut mencoblos karena sudah terdaftar di DPT,” ujar Haznelly Juwita kepada wartawan, Senin (15/04/2019).

Dijelaskan Haznellyi dari 19 Pasien tersebut 18 orang di antaranya merupakan pasien rehabilitasi narkoba yang menjalani perawatan di RSJ Tampan, sedangkan seorang pasien merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Yang satu ODGJ itu pun belum tentu nyoblos di Pekanbaru sebab kemungkinan akan ikut keluarganya. Lantaran keluarganya yang daftarkan,” sebut Haznelly.

Pasien ini nantinya lanjut Haznelly akan menyampaikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat dengan RSJ Tampan tersebut. Meski demikian pihaknya masih menunggu kordinasi dengan KPU.

“Yang jelas di RSJ tidak ada TPS dan kemungkinan mencoblos di dekat RSJ nantinya,” tutur Haznelly. (ind)