MTQ ke-45 Kecamatan Mandau di Duri Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Bengkalis (Nadariau.com) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 45 yang diselenggarakan dimulai dari tingkat Desa dan Kelurahan bahkan ditingkat Kabupaten tidak hanya merupakan acara serimonial semata, namun diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Bengkalis.

“Kita harus membumikan al-quran dalam dunia nyata, dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” pesan Bupati Amril Mukminin saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Mandau, Sabtu (30/03/2019) dihalaman Kantor Camat Mandau.

Dalam sambutannya, Amril juga mengajak masyarakat untuk merubah pandangan terhadap MTQ yang bukan lagi hanya sebagai sebuah acara rutin dan lomba menang-kalah dalam seni membaca al-quran.

“Mari kita tingkatkan kecintaan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan alquran serta menanamkan kecintaan seni al-quran pada generasi muda untuk meneruskan estafet religiusitas sumber ajaran islam tersebut,”harapnya.

Turut Hadir pada malam pembukaan MTQ tersebut, Sekretaris Daerah H Bustami HY bersama Istri, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Anggota DPRD Bengkalis Daerah pemilihan Mandau dan Pinggir dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis.

Kemudian Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan dan Camat Talang Muandau serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (rls/nto)