DPRD Riau Kritisi Pempro Riau Kebijakan Wajib Hadir Acara TGB

Pekanbaru (Nadariau.com) – Anggota DPRD Riau kritisi sikap Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi yang mengarahkan semua ASN dan THL secara masif menghadiri acara safari dakwah Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Pekanbaru Riau.

“Saya mempertanyakan kearifan dan kebijakan Sekdaprov yang mengarahkan ASN dan THL untuk menghadiri acara TGB, padahal diketahui TGB merupakan simpatisan dan mungkin masuk dari kubu pertahana” kata Wakil komisi I DPRD Riau Taufik Arkhman, Rabu (20/03/2019).

Dirinya mengaku,sebagai wakil rakyat dirinya sangat menyayangkan sikap daripada sekdaprov Riau tersebut, dan mempertanyakan alasan Sekdaprov mengeluarkan surat perintah ASN agar menghadiri acara TGB.
Sebab Ia melihat ada unsur dipaksa ASN supaya bisa hadir dalam acara safari tersebut.

“Kan masih banyak ustad kita di Riau dan kenapa harus TGB. Saya juga memandang acara TGB pasti ada kepentingan politik. Dan ulama kita kan banyak yang netral untuk menyampaikan siraman rohani, “ujarnya.

Politisi Gerindra itu juga mempertanyakan alasan Sekdaprov mengeluarkan surat perintah ASN agar menghadiri acara TGB. Sebab Ia melihat ada unsur dipaksa ASN supaya bisa hadir dalam acara safari tersebut.

“Surat perintah itu ada sanksi bagi yang tidak hadir dan lagi ASN yang hadir itu tentu ada unsur keterpaksaan sementara kesibukan mereka banyak dalam melayani masyarakat,” jelasnya. (dp/ind)

 30 total views