Ketua PODSI Riau Lantik Pengurus PODSI Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PODSI Riau H Mursini, Ahad (17/3/2019) di Angkasa Garden, Pekanbaru.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PODSI Riau H Mursini yang juga Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Walikota Pekanbaru diwakili Assisten III Baharuddin, Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Dewan Pembina POSI Pekanbaru di antaranya Jhon Satri dan Zulkarnain Lubis serta para Ketua cabang olahraga (Cabor) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, menyampaikan tentang perlunya mengelola organisasi secara profesional dan menyusun program pembinaan.

Dragon boat festival direncanakan akan dilaksanakan menjadi agenda rutin.

“Perlu rancang program untuk pembinaan prestasi,” ujar Anis.

Ditambahkannya, perlunya mengelola organisasi secara profesional dan merancang program untuk pembinaan dimaksudkan untuk menghasilkan atlet Dayung yang profesional. Selain itu, sebutnya, soal pendanaan juga menjadi penting.

“Bagaimana memberdayakan potensi internal, termasuk mencari bapak angkat. Diperlukan juga pendanaan untuk menuju olahraga yang disegani,” ungkap Anis.

Anis mengatakan, pada tahun 2019 ini direncanakan akan menggelar Dragon Boat Festival. Event ini, ke depan, diharapkan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Ketua PODSI Riau H Mursini mengucapkan selamat atas pelantikan para pengurus PODSI Pekanbaru.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PODSI Pekanbaru yang baru dilantik,” ucap Mursini.

Dalam sambutannya, Mursini menerangkan bahwa pengukuhan ini diharapkan mampu menambah spirit dan segera menyusun program kerja.

“Diharapkan setelah dikukuhkan menambah spirit. Setelah ini susun program kerja yang dapat dilaksanakan. Susun program olahraga dengan baik,” kata Mursini.

Ketua PODSI Riau ini juga menginginkan agar dilakukan perekruta bibit-bibit atlet usia dini dan dibina dengan sebaik-baiknya.

“PODSI Pekanbaru melahirkan atlet yang tangguh, baik skala nasional maupun Internasional,” harap Mursini.

Sementara, Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, bertekad membawa PODSI Pekanbaru semakin baik ke depan. Disampaikannya, bahwa kepengurusan PODSI di bawah pimpinannya memang belum berbuat banyak.

“Ke depan, insyaAllah kami akan berikan yang terbaik untuk olahraga ini,” kata Agus, dikonfirmasi usai pelantikan.

Diterangkan Agus, beberapa waktu lalu, pihaknya mengupayakan agar meyakinkan agar Dayung tidak boleh hilang di Cabor Riau, termasuk di SMA Olahraga.

“Dengan demikian, SMA olahraga kami harapkan tetap menerima siswa olahraga Dayung,” terangnya.

Senada, Agus juga menyebut bahwa organisasi memang perlu dikelola secara profesional. (dan)