Stan BPJS Kesehatan Ada di MPP Pekanbaru, LOH!

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, berkunjung ke stan BPJS Kesehatan di MPP Pekanbaru.

Pekanbaru (Nadariau.com) – Grand Launching Opening Mal Pelayanan Publik (MPP) dibuka dengan meriah oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin di pelataran halaman eks-Kantor Walikota Kota Pekanbaru, Rabu (06/03).

MPP ini sendiri merupakan sinergi dari berbagai instansi pemerintah dan non pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi dalam satu gedung agar pelayanan menjadi lebih mudah, cepat dan transparan.

“MPP Kota Pekanbaru ini merupakan MPP ke-14 yang telah diresmikan di Indonesia dan merupakan yang terlengkap dan terbaik. Era digitalisasi memang menuntut reformasi birokrasi yang mendorong tata kelola pemerintah sehingga dapat menghadirkan pelayanan dan memperbaiki paradigma bahwa publik adalah prioritasnya,” ucap Syafruddin disela-sela pembukaan.

Tak ketinggalan di dalamnya ada stan BPJS Kesehatan yang melayani pendaftaran bagi segmentasi Pekerja Penerima Upah (PPU). Pelayanan ini sendiri sudah dimulai sejak Januari 2019 yakni bertepatan dengan mulai dioperasikannya MPP ini.

Hingga Grand Launching Opening hari ini sudah ada sekitar 67 pengunjung yang mampir ke stan BPJS Kesehatan.

Angga (29) salah satu pengunjung dari segmentasi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) menyayangkan belum diakomodirnya pelayanan untuk PBPU. Lain Angga, lain pula dengan Mitra, HRD PT Total Buana Mandiri.

Saat sedang mengurus perizinan usahanya, ternyata ada prasyarat kepesertaan BPJS Kesehatan yang perlu dilengkapi. Beruntung ada stan BPJS Kesehatan di lingkungan MPP.

“Kebetulan kita sedang mencari informasi terkait hal-hal apa yang perlu dilengkapi suatu badan usaha. Apalagi sekarang menjadi peserta JKN-KIS itu merupakan prasyarat. Dengan pelayanan publik satu pintu dan terintegrasi seperti ini, kita bisa lebih menghemat waktu. Tidak perlu kesana-kemari bahkan sampai seharian hanya mengurus perizinan dan kelengkapan lainnya. Jadi lebih praktis,” ungkap Mitra.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru.

Siswandi yang juga hadir pada Grand Launching Opening MPP ini berkesempatan hadir ke stan BPJS Kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi BPJS Kesehatan semakin dekat dengan peserta. Ucapan selamat dan sukses tak lupa kami sampaikan atas Pembukaan MPP Kota Pekanbaru ini,” ungkapnya. (ind)