Pemuda Muhammadiyah Riau Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau yang tergabung ke dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Riau menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden nomor urut 01 pada Pemilihan Presiden di Pemilu 2019. Yakni Joko Widodo dan Ma`ruf Amin.

Deklarasi dukungan eksponen muda Muhammadiyah ini dilaksanakan di salah kafe di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, Selasa (05/03/2019).

Pada kesempatan ini, turut hadir Fendri Jaswir selaku Penasehat RIB Riau, Rizal (Sekretaris), Andri (Bendahara), Razali (Ketua Kokam Pemuda Muhammadiyah Riau) dan Infa Wilindaya selaku Ketua Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah Riau.

Ketua Rumah Indonesia Berkemajuan Riau yang juga merupakan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Dede Firmansyah menjelaskan, sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, Muhammadiyah tetap teguh dalam gerakan sosial dakwah kemasyarakatan.

Namun sebagai organisasi moderen, Muhammadiyah membebaskan warganya dalam menentukan pilihan politik termasuk pilihan bagi angkatan muda atau yang kini lebih dikenal dengan istilah eksponen muda Muhammadiyah.

Dalam dukungan ini ada beberapa pertimbangan yang dimiliki diantaranya paslon nomor urut 01 dinilai peduli terhadap perserikatan dengan selalu hadir dalam setiap acara Muhammadiyah.

“Jokowi juga memiliki pandangan terhadap Islam moderat dan berkemajuan, petahana yang sukses dalam pembangunan serta peduli terhadap pembangunan daerah termasuk di Provinsi Riau,” kata Dede.

Selanjutnya dalam waktu dekat RIB akan membentuk jaringan sampai ke pelosok daerah agar paslon nomor 01 bisa menang telak di Riau.

Meski tidak menutup kemungkinan, ada juga dari sebagian warga Muhammadiyah yang menjatuhkan pilihan kepada paslon nomor urut 02.

Hal ini merupakan keinginan kami dari kalangan eksponen muda Muhammadiyah Riau, untuk memberikan dukungan kepada Jokowi – Ma`ruf Amin.

Saat ini, angkatan muda Muhammadiyah dari Kabupatan Bengkalis, Kampar dan Pelalawan menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan RIB Riau untuk memenangkan paslon nomor urut 01.

“Ini merupakan bentuk demokrasi politik di Indonesia, yang salah satunya datang dari warga Muhammadiyah,” kata Dede, Selasa (05/03/2019).

Rencananya pada akhir Maret nanti, RIB se Indonesia akan melakukan deklarasi besar-besaran di kawasan GBK Istora Senayan – Jakarta.

Hal ini merupakan bentuk dukungan serius dari eksponen muda Muhammadiyah, agar paslon nomor urut nomor 01 bisa memenangkan ajang Pilpres 2019 mendatang. (ind)

 58 total views