Ratusan Personil Dishub Pekanbaru Amankan Milenial Safety Road Festival 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) bakal mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Milenial Safety Road Festival 2019.

Kegiatan itu akan dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau, Ahad (24/02/2019).

Seluruh Personil Dishub dikerahkan ke lapangan bersempena kegiatan Milenial Road Safety tersebut. Mereka akan dibagi ke beberapa titik simpul yang ada di Kota Pekanbaru untuk mengatur lalaulintas dan parkir.

“Aplagi, kegiatan ini berskala nasional, tentu akan banyak masyarakat yang datang ke acara tersebut,” ungkap Plt Kadishub Yuliarso saat dikonfirmasi wartawan, melaui Edy Sofyan selaku Kabid Manajemen Rekayasa Lalulintas, Sabtu (23/02/2019).

Dijelaskan Edy, pelaksanaan Milenial Safety Road Festival atau memberikan mensosialisasikan tentang kecelakaan lalulintas kepada generasi milenial, sehingga generasi muda lebih paham dalam keselamatan berlalulintas.

Dalam acara itu, kita akan berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta untuk menjaga dan mengatur lalulintas. Karena kegiatannya bersamaan dengan CFD tentu akan banyak masyarakat yang datang.

“Maka dari itu, kita akan kerahkan personil di titik-titik simpul untuk mengatur jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan,” ungkap Edy.

Diterangkan Edy, diharapkan kepada personil yang bekerja di lapangan agar benar-benar profesional dan bertanggung jawab.

Karena ini kegiatan yang berskala nasional dan akan mengejar MURI tentu akan banyak dihadiri masyarakat. Oleh sebab itu, bagi petugas diingatkan menjaga performane di lapangan dan tunjukkan sikap yang baik.

“Sebab, kita ingin acara yang berlangsung ini sukses dan lancar,” harap Edy. (ind)