SMK 2 Muhammadiyah Pekanbaru Gelar Event SMK Muda Commpetition and Creatifity 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – SMK 2 Pekanbaru menggelar event SMK Muda Commpetition and Creatifity tahun 2019.

Peserta event ini terdiri dari siswa SMP / MTS se-Kota Pekanbaru. Event tersebut mengangkat tema “Kreatifitas Menjadi Dasar Pembentukan Karakter Generasi muda”.

Kegiatan terdapat beberapa cabang perlombaan. Diantaranya, tari kreasi melayu, solo pop, mading 3D dan foto moment. Event tersebut dilaksanakan selama 3 hari, di mulai dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2019.

“Lomba tersebut tidak hanya meliputi tema kreatifitas anak di bidang non akademis saja, namun juga ada lomba di bidang akademis yaitu lomba cerdas cermat,” kata Taharuddin SPd MM selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Jumat (15/02/2019).

Taharuddin menjelaskan bahwa acara ini disambut baik oleh Dikdasmen Kota Pekanbaru dan para guru-guru MTS/SMP se-Pekanbaru.

Sehingga setiap sekolah telah mengutus anak didiknya untuk menjadi peserta lomba dalam event.

Antusias peserta juga terlihat dalam kegiatan. Sebanyak 100 peserta dari MTS dan SMP se-kota Pekanbaru, saling bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Sementara, kegiatan ini menggabungkan antara kreasi, Inovasi dan Kompetensi.

Selain lomba cerdas dan seni tari, yang tidak kalah penting lagi adalah lomba foto momen. Yakni perlombaan yang mengabadikan setiap kegiatan selama 3 hari kedepan.

Peserta bisa memotret apa saja yang ada di SMK Muda dan kemudian di Upload dimedia sosial (Instagramnya SMK Muda).

Taharuddin berharap, dengan adanya lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk menjadi siapa yang menjadi juara. Namun juga menjadi media untuk bersilaturahmi antar peserta.

Selain itu, SMK Muda Commpetition and Creatifity 2019 ini juga merupakan ajang silaturahmi antara SMP dan MTS se-kota Pekanbaru sekaligus untuk pengenalan Komplek Perguruan Muhammadiyah terutama SMK Muda.

“Diharapkan dengan adanya acara seperti ini nantinya para siswa/i MTS/ SMP bisa mengembangkan minat bakatnya ke arah yang positif,” jelas Taharuddin. (ind)