HMI Kecam Aksi Represif Polisi Terkait Mahasiswa Cipayung Balik Papan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pekanbaru Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, mengecam aksi Represif Kepolisian dalam menyikapi unjukrasa mahasiswa Cipayung dalam rangka memperingati HUT Balikpapan yang ke 122 tahun.

Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru Wendy Fitrah melalui Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) Dede Efri Pakis menyampaikan penolakannya atas tindakan anarkis aparat kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan masa aksi.

“Kita sebagai sauadara Cipayung dari Pekanbaru sangat menolak dan tidak bisa menerima atas tindakan anarkis yang dilakukan oknum kepolisian,” tegas Dede ketika diwawancarai di Sekretariat HMI Cabang Pekanbaru Jalan Paus, Gang HMI, Selasa (12/02/2019).

Dede menyampaikan dalam kurun waktu 2 tahun, sudah puluhan kali tindakan seperti ini terjadi di indonesia. Oleh karena itu HMI tidak akan tinggal diam atas penganiayaan yang dilakukan terhadap saudara-saudaranya.

Dalam memperjuangkan kebenaran ia tidak akan pernah ridho setetes darah pun tertumpah di bumi ini. Dan dia pastikan seluruh Cipayung dalam persaudaraan ini akan bangkit untuk menuntut atas tumpahan darah itu.

Dedejuga menegaskan kepada awak media bahwasanya Cipayung tidak akan mundur atas perlakuan aparat kepolisian terhadap saudara-saudaranya.

“Kami dari Cipayung plus Pekanbaru tidak akan gentar sedikitpun dan kita sangat mengutuk atas tindakan refresif aparat kepolisian dalam penanganan masa aksi yang menyampaikan aspirasinya di depan publik,” ujarnya. (dan)