DPRD Riau Sarankan Pejabat OPD Kosong Sebaiknya Ditunjuk Setelah Gubernur Baru

Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau Taufik Arrahman

Pekanbaru (Nadariau.com) – Untuk saat ini di jajaran lingkungan Pemerintah Provinsi Riau masih ada Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang jabatannya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Seperti Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Menyikapi hal tersebut, Legislator Riau dari Komisi I, salah satunya membidangi masalah pemerintahan, Taufik Arrakhman menyarankan, OPD yang kosong sebaiknya ditunjuk atau di diisi pada masa pemerintahan gubernur baru nanti.

Tapi biarkan saja dulu demikian, Gubernur terpilih nantinya yang akan melakukan pengisian atau mengisi pejabat yang definitifnya.

“Masa transisi inikan tidak lama lagi, sekitar tiga minggu lagi. Biarlah dulu dijabat beberapa OPD oleh Plt. Tapi setelah ada Gubernur dan Wakil Gubernur baru nanti, baru diisi dengan yang definitif. Menjelang definitif, OPD tersebut masih bisa menjakankan tugasnya,” sebut Politisi Gerindra ini akhir pekan lalu saat dikonfirmasi media.

Lebih jauh disampaikan juga oleh Dapil Kota Pekanbaru ini, ditakutkan kalau dilakukan pengisian sekarang, tidak pula sesuai dengan apa yang diinginkan okeh Gubernur terpilih nanti.

Disamping itu dalam waktu yang singkat tersedia, juga tidak akan banyak yang bisa diperbuat oleh pejabat definitif yang diangkat.

“Jadi menurut saya biarkan dulu seperti ini. Nanti Gubernur baru saja yang ngisi,” katanya lagi. (ind)