Sejumlah Hotel Diselatpanjang Mulai Dibooking, Diperkirakan Imlek 2019 Meriah

Meranti (Nadariau.com) – Jelang perayaan Imlek 2570 tahun 2019, sejumlah hotel di selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai dibooking.

Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Raden Uyung Permadi Salis mengatakan, Imlek 2019 akan jautuh pada 5 februari. Sedangkan perang air akan dilaksankan selama 6 hari berturut-turut jelang puncak Imlek.

“Akan Ada puluhan ribu warga yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai penjuru dunia dating ke Selatpanjang. Satu-satunya moment yang sangat ditunggu adalah cian cui atau perang air,” ujar Uyung Permadi Salis saat berbincang bincang dengan awak media.

Dijelaskan laki-laki yang akrab disapa Kang Uyung ini, jika di tahun sebelumnya pengunjung saat perayaan Imlek dikota sagu mencapai 23 ribu orang, dan tentunya ditahun ini pengujungnya akan bertambah .

“Kalau tahun kemarin mencapai 23 ribu pengunjung, tentunnya tahun ini akan bertambah dan diperkirakan sekitar 25 ribu pengujung, apalagi sekarang sudah menjadi kalender nasional dan ada Kedubes juga mau datang,” jelas Uyung.

Menurutnya, untuk saat ini pihak hotel sudah menyiapkan beberapa perlengkapan kamar. Karena diperkirakan pengujung meningkat menambah keuntungan hotel pada perayaan Imlek ini.

“Karena berdasarkan tahun kemarin penghujung mengalami peningkatan kalau sudah Imlek, hingga saat ini saja sekitar 90 persen kamar hotel sudah dibooking, diantaranya Hotel Grand Meranti, AKA dan Indobaru,” ungkapnya. (rul)