Januari 2019 Garuda Terbang Langsung dari Padang ke Jeddah

Padang (Nadariau.com) – Mulai Januari 2019, Maskapai pelat merah Garuda Indonesia akan memulai penerbangan langsung dari Padang menuju Jeddah, Arab Saudi untuk melayani jamaah umrah dan masyarakat umum yang ingin bepergian ke Jazirah Arab.

Manager Sales & Service Garuda Indonesia Branch Office Padang Firdaus mengatakan permintaan keberangkatan umroh dari Ranah Minang ini cukup tinggi, karena ada sekitar 3.000 hingga 3.500 jamaah yang berangkat setiap bulannya.

“Potensi pasar sangat besar. Ada 3.000 sampai 3.500 orang perbulan dari Sumatera Barat yang pergi Umrah. Itu yang tercatat saja berangkat dari sini (Padang), belum termasuk yang berangkat dari luar Sumbar,” kata Firdaus saat acara “Partnership Ceremony” Uda CS Holidays dengan Garuda Indonesia, Jumat (28/12/2018).

Menurut Firdaus, seperti dikutip dari detik finance.com, selain pangsa pasar yang masih sangat besar, keinginan membuka rute Padang-Jeddah juga sesuai permintaan pemerintah daerah untuk memberikan alternatif penerbangan kepada Jamaah.

Karena selama ini baru ada Lion Air yang melayani penerbangan langsung dari Padang.

Lebih lanjut Firdaus menyebutkan, penerbangan perdana Garuda Indonesia akan dimulai 5 Januari 2019 dengan menggunakan Airbus A330-300.

“Kita akan gabungkan dulu penerbangan Padang-Jeddah dengan Palembang-Jeddah, karena Januari merupakan Low Session,” jelas dia.

Untuk menggarap pasar umrah Padang-Jeddah, Garuda menjalin kerjasama dengan berbagai travel agen yang melayani Umrah.

Salah satunya dengan Uda CS Holidays. Uda CS sendiri selama ini sudah melayani Jamaah umrah, namun dari kantor perwakilan di Malaysia.

Adapun, kerja sama dengan Garuda Indonesia sekaligus untuk melawan banyaknya penipuan umrah di Indonesia selama ini.

“Ini sekaligus Ikhtiar yang sudah lama, bagaimana maskapai merah putih bisa membawa langsung jamaah dari Padang,” kata Pemilik Uda CS Holidays Yuliandre. (nrc)