Analisi Mahasiswa Budidaya Perairan Unri Laksanakan Aksi Galang Dana Untuk Bencana lampung

Pekanbaru (Nadariau.com) – Analisi mahasiswa budidaya Perairan UNRI Melaksanakan aksi galang dana untuk korban bencana lampung, di salah satu lampu merah di Kota Pekanbaru, Selasa (25/12/2018).

Purwanto selaku ketua tim aksi mengatakan, Indonesia sekarang kembali berduka. Bencana tsunami telah melanda daerah Banten dan Lampung.

Berdasarkan info dari BMKG menyampaikan kesimpulan mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu Sabtu (22/12/2018) pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Purwanto menyampaikan aksi ini merupakan bentuk kepedulian pemuda sekaligus mahasiswa Budidaya perairan untuk membantu saudara yang sedang ditimpa musibah di Banten dan Lampung.

Rasulullah SAW bersabda, orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni).

“Ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa budidaya perairan agar selalu kompak dalam segala hal kebaikan,” sambungnya

Kami seluruh keluarga besar budidaya perairan Universitas Riau mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya atas bencana yang menimpa Banten dan Lampung.

“Mari kita doakan bersama semoga proses pencarian korban berjalan dengan lancar dan keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Sebagai mahasiswa kita harus peka terhadap Isu sosial. Maka dari itu kita mengajak seluruh mahasiswa BDP untuk bergabung melakukan penggalangan dana ini,” himbaunya. (dan)

 52 total views