Akibat Banjir dan Longsor Jalan Lintas Mumpa-Pekan Heran di Rengat, Inhu Putus

Inhu (Nadariau.com) – Jalan lintas milik Propinsi Riau yang menghubungkan Mumpa – Pekan Heran di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) putus. Akibat longsor digerus banjir.

Putusnya jalan lintas Mumpa – Pekan Heran di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Inhu Selasa malam (11/12/18) disampaikan Kadis PUPR Inhu Yelfidar saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (12/12/18) mengatakan putus nya jalan lintas Mumpa – Pekan Heran di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Inhu telah dilaporkan ke PUPR Propinsi Riau.

“Sudah, sudah dilaporkan ke PUPR Propinsi, karena jalan lintas Mumpa – Pekan Heran tersebut merupakan jalan Propinsi dan menjadi kewenangan Propinsi. Pihak PUPR Propinsi Riau juga sudah turun tadi siang meninjau putusnya jalan tersebut di Desa Kampung Pulau,” ujarnya.

Dengan telah turun nya pihak PUPR Propinsi Riau untuk meninjau putus nya jalan Lintas Mumpa – Pekan Heran di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Inhu.

Diharapkan dapat cepat melakukan perbaikan untuk kembali memulihkan kondisi jalan tersebut, walau putus nya jalan tersebut tidak berpengaruh pada warga. Karena masih ada jalan lain sebagai penghubung.

“Kapan akan dilakukan perbaikan, itu sudah kewenangan Propinsi. Kita di Inhu tidak bisa memastikan nya. Yang jelas putus nya jalan tersebut tidak sangat berpengaruh pada warga dan tidak ada pemukiman warga yang terisolir, karena masih ada jalan lainya sebagai penghubung,” jelasnya. (rtc/dan)