Himapet Taja Munas Ikatan Senat Mahasiswa Perternakan Indonesia ke-XV di Uin Suska Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ikatan senat mahasiswa perternakan indonesia (Ismapeti) menggelar Musyawarah Nasional (MunasUl) ke-XV, mulai tanggal 5 sampai 9 Desember 2018.

UIN Sultan Syarif Kasim Riau akan menjadi tuan rumah pada acara yang di taja oleh Himpunan Mahasiswa Perternakan (Himapet) UIN Suska Riau.

Hal ini menjadi kesepakatan bersama pada Mubes Ismapeti yang diselenggarakan sebelumnya di Universitas Sebelas Maret pada tanggal 1-6 Desember 2018.

Adapun perguruan tinggi yang tergabung dalam Ismapeti terdiri dari 95 universitas se – Indonesia yang terbagi dalam lima wilayah terbesar yaitu satu di Sumatra, dua di wilayah jawa barat, banten, jakarta dan wilayah besar lainnya

“Sekarang yang sudah melakukan registrasi yaitu 63 orang peserta dari 26 universitas tergabung ke Ismapeti,” kata Syaril Rabani selaku ketua panitia, Senin (3/12/2018).

Munas Ismapeti kali ini akan mengusung tema “Indonesia Kuat Dengan Swasembada Pangan” yang memiliki tiga rangkaian acara besar. Yaitu seminar nasional, musyawarah nasional, aksi gizi dan fieltrip.

Seminar nasional salah satu dari rangkaian acara ini juga mengangkat tema “Meningkatkan Peran Insan Perternakan Dalam Kebijakan Pemerintah Untuk Mewujudkan Swasembada Pangan”.

“Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia dan Dirjen Perternakan dan Ir Bambang Suwignyo SPt MP PhD IPM selaku Wakil Ketua Ikatan Sarjana Perternakan Indonesia turut memberikan materi dalam seminar nantinya,” jelas Rabani selaku Ketua Himapet UIN Suska Riau.

“Kami dari pengurus besar Ismapeti berharap acara ini berjalan sukses dan semoga terpilihnya kepengurusan yang baru mampu mengembangkan ilmu serta kemampuan insan dibidang perternakan lebih baik lagi serta amanah dan konsisten dalam Implementasi kerjanya,” kata Pepi Reskianto selaku pengurus besar Ismapeti. (dan)