DLHK Riau Serahkan Penghargaan Kepada 76 Sekolah Peraih Predikat Adiwiyata

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sebanyak 76 sekolah yang ada di Provinsi Riau mulai dari tingkat Sekalah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berhasil meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata atau Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi, Jumat (23/11/2018) mewakili Plt Gubernur Riau.

Sebanyak 76 sekolah tersebut tersebar di delapan kabupaten/kota dimana Kota Pekanbaru dengan jumlah terbanyak yaitu 37 sekolah.

Kemudian disusul oleh Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 sekolah dan Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masing-nasing meraih 7 sekolah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 5 sekolah, Kabupaten Indragiri Huli (Inhu) sebanyaj 2 sekolah dan Kabupaten Kampar 1 sekolah.

Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Ekvin Rizaldi dalam pidato sambutannya berharap, sekolah-sekolah yang telah berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau tahun 2018 ini, untuk menindak lanjutinya meraih predikat Adiwiyata tingkat Nasional.

“Kita akan bantu sekokah-sekolah yang akan ikut seleksi Adiwiyata Nasional dalam melengkapi segaka fasilitas yang dipetkukan.

Disampaikan juga, untuk tahun sebelumnya, Provinsi Riau ada sekitar ratusan sekolah yang ikut dalam pemilihan sekolah Adiwiyata tingkat nasional, lebih 30 di antaranya berhasil mendapatkan penghargaan, dia erharap tahun ini akan lebih meningkat lagi. (ind)