PUPR Pekanbaru akan Buat Perencanaan Jaringan Jalan dan Saung Guna Pengembangan Kawasan Wisata di Rumbai

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dalam melakukan pengembangan kawasan wisata yang terletak di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, lakukan berbagai upaya.

Di antaranya akan membuat rancangan jaringan jalan, hingga pembuatan saung.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Senin (19/11/2018) mengatakan bahwa jaringan jalan tersebut  akan segera dibangun setelah Launching Agrotek Farm System yang dilakujan langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Sabtu (17/11/2018).

Sesuai dengan hasil kegiatan, walikota memerintahkan untuk melakukan perencanaan jaringan jalan yang ada.

“Insya Allah nanti kita siap untuk melakukan perencanaan jaringan jalan yang ada di kawasan Kelurahan Agrowisata ini, termasuk juga nanti jalan-jalan yang ada didalam kawasan agrowisata,” ujar Indra Pomi.

Selain itu,  pihaknya akan membuat zona-zona. Misalnya Zona Pisang,  Zona Mangga dan lain-lain. Dan nanti jalan-jalannya kita persiapkan.

Dikatakan Indra Pomi, pemerintah akan merevitalisasi Taman Bunga yang ada di Okura tersebut.

“Itu sesungguhnya taman bunga yang dikelola oleh para pemuda disana. Jadi beberapa waktu yang lalu viral di media masa, di facebook dan lain-lain, itu akan kita revitalisasi.

Jadi melalui bidang pertamanan direvitalisasi tamannya. Kemudian melalui binamarga menyiapkan jalan insfrastruktur yang ada disana.

“Kemudian kita juga akan menata saung-saung, tempat-tempat duduk para pemuda, anak-anak milenial, supaya mereka betah disitu,” ungkap .

Selain itu, daya tarik lainnya bagi pengunjung yang datang kawasan wisata, Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait akan memasangkan Wifi gratis.

“Mungkin nanti kedepan kita siapkan juga wifinya. Tapi secara struktur yang mengelola itu nanti Dinas Pariwisata. Kami hanya mendukung untuk bagaimana kawasan itu bisa menjadi kawasan pariwisata,” tutup Indra. (ind)