Bengkalis Juara Umum di Kejurda Atletik Riau 2018, dengan Meraih 35 Medali

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kabupaten Bengkalis sabet 35 medali di Kejuaraan Daerah Atletik Riau tahun 2018 di Lapangan Atletik Rumbai, Pekanbaru. Koleksi 13 medali emas antarkan Kabupaten Bengkalis juara umum.

Kejurda Atletik 2018 yang dilaksanakan sejak 10 hingga 12 November 2018 ini diikuti oleh 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Kabupaten Bengkalis kekuar sebagai uara umum dengan rincian 13 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, Mustafa Kamal saat penutupan Kejurda Atletik 2018 di Venue Atletik Rumbai, Pekanbaru, Senin (12/11/2018).

“Kejurda ini sudah selesai, Bengkalis sebagai juara umum sekaligus membawa pulang piala bergilir yang selama ini kita siapkan untuk mereka setiap tahunnya pada Kejurda ini,” ujarnya.

“Dari hasil ini, kita akan ambil atlet-atlet yang berprestasi ini untuk kita bina. Atlet-atlet yang tidak terpantau sebelumnya akan kita tarik untuk kita bina hingga atlet tersebut berprestasi,” ucap Mustafa.

“Kita melihat dari 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau hampir semuanya memiliki atlet andalan diberbagai cabang di cabor atletik. Terlebih lagi di Kabupaten Bengkalis yang banyak meraih medali emas do Kejuaraan ini,” lanjutnya.

Menurutnya, pembinaan olahraha atletik d Provinsi Riau merata. Karena hampir semua Kabupaten/kota memiliki atlet-atlet berprestasi.

“Meskipun atlet-atlet yang berprestasi ini dibawah batas limit yang kita harapkan, namun mereka masih bisa kita bina untuk bisa berprestasi lebih,” sebut Mustafa.

Perlu diketahui juga bahwa, hasil Kejurda Atletik Riau 2018 ini menempatkan Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum.

Kemudian Kota Pekanbaru sebagai runner up dengan mengoleksi 7 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu. Kabupaten Siak di posisi ketiga dengan torehan medali 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Diposisi 4 Kota Madya Dumai dengan torehan medali 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Posisi ke-5 dengan 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, posisi ke-6 Kuansing dengan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, posisi ke-7 Rohul 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Diposisi ke-8 Kabupaten Pelalawan dengan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, posisi ke-9 Inhu dengan 1 emas, 1 perunggu. Kemudian diposisi ke-10 Kabupaten Rohil 1 perak dan 3 perunggu, Inhil dengan 1 perak dan 1 perunggu, dan terakhir Kepulauan Meranti dengan 1 medali perak. (nto)