Zukri Misran Terpilih jadi Ketua Apersi Riau dalam Musda ke IV

Pekanbaru (Nadariau.com) – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di Hotel Pengeran, Zukri Misran dipercaya menjadi nahkoda Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Riau periode 2018-2022.

Usai dilantik langsung oleh Ketua Umum Apersi Pusat Junaidi Abdilah, Zukri yang juga mantan anggota DPRD Riau ini ingin langsung bergerak cepat berkonsolidasi tentang rencana Apersi Riau ke depan.

“Alhamdulillah, kepengurusan sudah dilantik semua. Tentu kepengurusan bisa bekerja dan bisa aktif untuk mewujudkan satu juta rumah sesuai dengan program pemerintah pusat. Baik itu, layak huni, premium maupun platinum,” kata Zukri, Rabu (10/10/2018).

Zukri menargetkan, dari 80 pengembang yang bernaung di organisasi yang dipimpinnya tersebut menargetkan  setidaknya 8 ribu rumah dalam setahun. Target itu tidaklah terlalu muluk, dengan sinergitas yang dilakukan antara Apersi bersama pemerintah.

“Kepengurusan bisa semakin maksimal serta bisa menghasilkan pengembang baru serta bisa memaksimalkan produksi rumahannya. Sehingga bermanfaat untuk banyak orang. Tak hanya mengejar Profit oriented, tetapi jadikan tempat ini sebagai sarana ibadah, sekaligus memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam pajak. Karena pengembang itu taat pajak, belum lagi dapat keuntungan sudah bayar pajak,” ujarnya.

Ada pun langkah lainnya yang akan dilakukannya, dengan dengan membuat tempat konsuling bagi pengembang perumahan baru. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengembang-pengembang baru di Riau yang selama ini ingin terjun dibidang pengembangan  perumahan.

“Artinya anak anak muda yang ingin berkarya dalam bidang ini kita membuka diri. Gunanya menciptakan pengembang baru. Kalau pengembang banyak, otomatis rumah yang dibangun juga banyak. Serta terpenting lagi menciptakan lapangan kerja. Karena adanya putaran ekonomi,” harap Zukri lagi. (mcr/ind)