Kejurda Futsal Provinsi Tingkat Pelajar Tahun 2018, Resmi Dibuka Kadispora Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kejuaraan daerah (Kejurda) Futsal Tingkat Pelajar tahun 2018 resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi, Selasa (9/10/2018).

Kejurda ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Kepada wartawan, usai pembukaan, Kadispora Riau mengatakan, saat ini olahraga tak hanya sekedar ivent semata. Namun, sebutnya, Diharapkan pula memberikan prestasi dan menciptakan lumbung atlet yang berkualitas.

Dikatakan Doni, sesuai dengan catatan prestasi, Riau masuk dalam hitungan atlet berprestasi tingkat nasional.

“Kita jangan lagi berdiam diri. Mulailah menunjukkan prestasi agar bisa dinilai oleh pusat untuk masuk sebagai atlet berpreatasi tingkat nasional. Kepada panitia pelaksana diminta agar dicatat, bagi atlet yang mampu menunjukkan prestasi terbaik,” ujarnya.

Sementara, menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Ismet, kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kadispora Riau, Nomor Kpts 384/Dispora/X/2018, tentang penetapan panitia Kejurda Tingkat Pelajar, pada cabang olahraga (cabor) Futsal.

Dijelaskan Ismet, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan yang  bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ini, sebagai progam bidang peningkatan prestasi olahraga, Dispora Riau.

Selain itu, kata Ismet, ajang ini juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan semangat sportivitas antara atlet serta offcial dan mengukur kemampuan prestasi atlet binaan kabupaten/kota se-provinsi Riau tahun 2018.

“Pelaksanaan kita ini dimulai dari kedatangan peserta yakni pada tanggal 8 hingga 12 Oktober 2018 bertempat di Fazar Futsal Jalan Paus Ujung Perumahan Bumi Paus Permai Pekanbaru,” ungkap Ismet.

Kejurda Futsal Tingkat Pelajar  ini diikuti peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota, masing-masing sesuai undangan dari panitia. Sedangkan fasilitas peserta meliputi transportasi penginapan sampai ke tempat pertandingan serta akomodasi dan konsumsi.

Dalam Kejurda tersebut, bagi juara nantinya akan mendapatkan hadiah berupa Medali, Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan. (dan)