Rektor Unilak Kukuhkan Yudisium Fakultas Pertanian ke LVI Dalam Rangka Wisuda Sarjana ke LVII

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wajah-wajah bahagia tampak jelas dari mahasiswa terbaik Fakultas Pertanian, Universitas Lancang Kuning, saat dilakukan pengukuhkan yudisium sarjana fakultas pertanian ke LVI dalam rangka wisuda sarjana ke LVII, Rabu (03/10/2018).

Sebanyak 54 mahasiswa di yudisium di Gedung Aula Pustaka Unilak dengan rincian prodi Agroteknologi 33 orang dan prodi Agribisnis 21 orang, resmi menyandang gelar sarjana pertanian.

Tampak hadir rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, guru besar universitas Lancang Kuning Prof Dr Syafrani, dekan fakultas pertanian Dra  Enny Mutyarni MP, wakil dekan I Dr Ir Dedi Zargustin, MSi,wakil dekan II Ir.Niken Nurwati MSi, wakil dekan III Sri Utami Lestari SP MSi ketua program studi agroteknologi Drs M Rizal MSi ketua prodi Agribisnis Ir Rini nizar MSi dan jajaran dosen di Unilak.

Dekan Faperta, Dra. Enny Mutryarni MP dalam sambutannya mengatakan, hari ini fakultas pertanian mengukuhkan 54 sarjana pertanian, hingga saat ini faperta telah menghasilkan sarjana sebanyak 1754 dengan rinciannya prodi Agroteknologi 1046 orang dan prodi Agribisnis 708 orang.

“Alhamdulillah alumni Faperta telah bekerja pada instansi pemerintah, swasta dan wirausaha ini bukti mereka telah berhasil dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan ilmu yang dimiliki,” kata Enny.

Dekan menambahkan saat ini Faperta sedang menyiapkan reakreditasi prodi, mudah-mudahan dapat mempertahankan dan mari bersama-sama mempertahan akreditasi B ini.

Diakhir sambutan, dekan mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah mempercayakan fakultas pertanian sebagai tempat menimba ilmu selama empat tahun telah berjuang dengan segala pengorbanan untuk meriah masa depan yang lebih baik.

Sementara itu rektor Unilak Dr Hj Hasnati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 54 mahasiswa Faperta yang telah meraih sarjana pertanian. Mudahan-mudahan ilmu yang didapat bermanfaat.

Rektor juga berpesan, pintar saja tidak cukup, mental, moral, spiritual, berkarakter sigap dan siap perlu dikolaborasikan dalam menghadapi tantangan kedepan.

Di Unilak mempunyai 7 nilai utama yang telah diajarkan kepada mahasiswa mudah mudahan dapat diterapkan di mana berada.

Rektor juga menambahkan hingga saat ini alumni Unilak berjumlah 23.358 orang dan dia berharap pada alumni tetap menjaga nama baik almamater dan terus menjalin silaturahmi dengan Unilak.

Tahun ini Unilak telah menerapkan sistem PIN (penomoran Ijazah Nasional) ini telah diterapkan oleh Dikti, artinya Ijazah yg dikeluarkan oleh Unilak telah diakui keabasahan dan terdaftar di Korlap Dikti.

“Terimakasih kepada jajaran fakultas pertanian yang telah membantu dalam proses pengajaran baik akademik maupun non akademik,” ujar rektor.

Di acara ini dekan Faperta juga memberikan penghargaan kepada pemuncak yudisium.

Sebagai pemuncak dari prodi agribisnis atas nama Neni Rapika Manurung SP dengan IPk 3,65 dan dari prodi Agroteknologi Marta Tio Veronika SP dengan IPK 3,83

Sementara itu salah satu peserta yudisium Widiarti SP, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Faperta telah membimbing.

“Alhamdulillah saya senang dapat meraih gelar sarjana karena selama kuliah saya juga bekerja di kantor badan ketahanan pangan Pelalawan,” katanya.

Acara yudisium diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan para Yudisium di tepuk tepung tawari yang dilakukan oleh rektor, dekan, guru besar,wakil dekan dan jajaran dosen dan pimpinan fakultas lainya. (rkc/wid)