Walikota Pekanbaru Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Belakangan ini nama Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT jadi tenar dan tersebar di medsos.

Hal ini disebabkan, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini dikabarkan menjadi bagian tim sukses Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Ketika ditanyakan terkait hal itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT tak menampiknya dan hanya tersenyum sipu.

Dalam paparannya Firdaus menjelaskan, bahwa ada dua calon yang akan menjadi pemimpin dalam pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang.

Memang di antara dua pilihan itu tidak dipaksakan kepada warga mau pilih siapa presidennya untuk kedepannya.

”Secara pribadi tidak bisa dilarang milih pemimpin, mau kemana. Mau nomor satu silahkan, mau nomor dua juga silahkan. Karena ini merupakan hak dari warga Indonesia untuk memilih pemimpinnya,” ujar Firdaus kepada wartawan Ahad (23/9).

Diterangkan Firdaus, namun ia sebagai Kepala Daerah dalam hal ini walikota tentu ia sangat patuh kepada presiden. Selain itu, sebagai kepala daerah ia tahu betul kinerja yang dilakukan presiden sebagai pimpinanya saat ini.

”Saya kan tahu apa programnya, apa capaiannya.Mungkin yang lain tidak tahu, sebab sudah lama kami bersama. sehingga apa permasalahan yang terjadi saya tentu tahu. Kemudian kami sudah melakukan rapat kordinasi baik jumpa terbatas maupun ramai-ramai. Oleh sebab itu, saya patuh dan mengusungnya untuk maju,” sebut Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, selain itu ia juga banyak tahu tentang apa yang telah dilakukan pimpinannya saat ini yakni presiden.

”Kami sudah sekain tahun berkordinasi┬ábersama. Makanya saya tahu program yang telah dijalankan pimpinan saya saat ini. Dengan begitu, saya tentu lebih simpatik dan mendukungnya, karena saya merupakan bagian pemerintah saat ini,” terang Firdaus. (ind)