Sabtu, April 20, 2024
BerandaHeadlineUAS Ceramah di Pontianak Dihadiri Ribuan Masyarakat

UAS Ceramah di Pontianak Dihadiri Ribuan Masyarakat

Kalimantan Barat (Nadariau.com) – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah pada acara puncak haul pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie Ke-217, di Pontianak, pada Senin (10/9/2018) malam.

Ribuan masyarakat Pontianak dan berbagai daerah lainnya di Kalbar tetap antusias mendengar ceramah ustadz Abdul Somad kendati turun hujan.

Pada kesempatan tersebut, UAS mengajak umat muslim di Kalbar untuk cinta Indonesia. Disampaikannya, para ulama dan habib sangat berperan besar untuk memerdekakan Indonesia.

“Para ulama dan habib tidak berbenturan dengan kecintaannya pada Indonesia. Para habib dan ulama dengan teriakan Allahuakbar ikut memerdekakan negara ini,” katanya.

UAS memberikan contoh, ketika itu, kalangan habib juga ikut berkontribusi besar pada NKRI yakni Sultan Hamid II atau Syarif Abdul Hamid Alkadrie, putra sulung Sultan Pontianak ke-6.

Selain itu, dalam ceramahnya, ustadz kondang itu juga mengajak para anak muda untuk selalu berbuat dan bertindak positif, melawan hawa nafsu dengan kegiatan yang baik-baik.

Sementara itu, Sultan Pontianak, Syarif Melvin Alkadrie mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan digelar dalam Haul Sultan Pertama di Kerajaan Kadariah Pontianak.

“Kegiatan Haul berlangsung sejak 9-10 September 2018, dimulai dengan Subuh Akbar, kemudian Ziarah Agung dan berlanjut ke puncak acara yakni pelaksaan Haul. Kegiatan acara Haul dipusatkan di Istana Kadariah Pontianak,” kata Sultan Syarif.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalbar yang baru, Sutarmidji dan sejumlah tamu lainnya. Demikian diberitakan antaranews.com. (nrc)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular