Wartawan Nadariau Ikut Bertarung Dalam Konfercab Ketua PWI Kabupaten Bengkalis

Bengkalis (Nadariau.com) – Wartawan Nadariau, Darmayanto, ikut bertarung dalam Konferensi Cabang (Konfercab) dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis.

Konfercab PWI Kabupaten Bengkalis yang dijadwalkan pada tanggal 21 sampai 22 Oktober mendatang, konsolidasi kandidat bakal calon ketua semakin dinamis.

“Saya mohon dukungan kepada semua pihak untuk bisa diamanahkan menjadi Ketua Bengkalis periode kedepan. Kita akan bangun PWI yang bermaarwah dan SDM yang baik,” kata Darmayanto, Senin (10/09/2018).

Darmayanto menjelaskan, sampai hari ini sudah ada sejumlah nama disebut – sebut masuk dalam bursa calon ketua. Antara lain, Alfisnardo wartawan Antara Riau, Adi Putra wartawan Rakyat Riau, Mazwin wartawan Posmetro Mandau.

Selanjutnya ada nama Zulkarnain Wartawan Metro Riau, Bakhtaruddin wartawan Metro Terkini, Darmayanto wartawan NadaRiau.com, Amat Zahir wartawan Posmetro Mandau, Agustiawan Wartawan Cakaplah.com dan beberapa nama lainnya.

“Para Balon ini memiliki visi misi masing – masing. Melalui visi misi ini diharapkan teman teman bisa memilih Balon Ketua sesuai harapan yang diinginkan ketua,” pintanya.

Darmayanto yang juga Ketua Forum Wartawan Bukit Batu Bandar Laksamana dan Siak Kecil (FWBS) mengaku menyambut baik atas dinamika menjelang Konfercab PWI Bengkalis 2018.

“Mari kita tunjukkan PWI sebagai induk organisasi wartawan yang diakui oleh negara, di Bengkalis ini harus dewasa dalam berdemokrasi. FWBS berharap siapapun yang terpilih sebagai ketua pada Konfercab bulan depan harus punya komitmen yang kuat untuk memajukan PWI),” ujar Darmayanto.

Dia juga berpesan agar PWI Bengkalis ke depan mampu merangkul semua kalangan jurnalis dan bangun sinergisitas yang kuat dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menunjang percepatan pembangunan.

PWI kedepan juga harus tegas agar tidak ada pihak – pihak yang menunggangi tugas jurnalistik untuk kepentingan sendiri atau kelompoknya.

“Jika PWI tegas maka tidak akan ada pihak yang berani mengatasnamakan kelompok insan pers bergerak sendiri tanpa sepengetahuan PWI, mari sama – sama kita sukseskan Konfercab PWI Bengkalis tahun ini,” tutup Darmayanto.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Konfercab PWI Bengkalis 2018 Bakhtaruddin dikonfirmasi mengatakan belum ada perubahan jadwal pelaksanaan sesuai koordinasi pihaknya dengan PWI Riau, panitia terus mematangkan persiapan.

“Sejauh ini belum ada perubahan jadwal konfercab, kita tetap fokus untuk mempersiapkan segala sesuatu menjelang hari H tanggal 21 oktober mendatang,” ujar Bakhtaruddin.

Terkait banyaknya nama yang masuk dalam bursa calon ketua PWI Bengkalis, pria yang akrab disapa Rudi ini menanggapi santai. Menurutnya hal itu menandakan PWI semakin dikenal dan diminati kalangan jurnalis di Bengkalis.

Rudi juga tidak membantah dirinya masuk dalam bursa calon ketua PWI Bengkalis periode 2019 – 2022.

Ya semakin banyak calon semakin bagus, itu pertanda PWI semakin berkembang. Yang penting calon ketua memenuhi syarat berhak memilih dan dipilih.

“Yaitu sudah terdaftar sebagai anggota biasa atau yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sedangkan anggota muda hanya sebagai peninjau saja,” jelasnya. (ind)