Wawako Pekanbaru Lantik 91 Pejabat Baru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, melantik 91 pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Jumat (07/09/2018).

Pelantikan yang sempat molor hampir dua jam ini, selain disebabkan Aula Kantor Bappeda yang disaat bersamaan digunakan untuk acara lainnya juga disebabkan perubahan pejabat yang melantik.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS dijadwalkan akan melantik para pejabat esselon.

Namun, di detik-detik jelang pelantikan, pejabat yang melantik yakni Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Dalam pembacaan surat hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dibacakan Sekretaris BKP-SDM Pekanbaru, Masriah, beberapa pejabat yang diprediksi duduk dijabat strategis akhirnya benar-benar terjadi.

Dalam agenda pelantikan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, Asisten I, Azwan, Asisten II, El Syabrina, Plt Asisten III, Baharuddin dan pejabat Pemko lainnya, beberapa pejabat esselon III dipromosikan ke esselon II.

Berdasarkan hasil surat rekomendasi KASN dan atasnama Walikota Pekanbaru, Ardahni diberikan jabatan Kepala Dinas PU Perkim, Nurfaizal Kepala Dinas Disbudpar, Ahmad Ismail menjabat Kepala Bappeda.

Indra Pomi Nasution menjabat Kepala Dinas PUPR, Firmansyah Eka Putra (Kepala Diskominfo), Masykur Tarmizi (Kepala BKP-SDM), Zulhelmi Arifin (Kepala Bapenda) dan Syamsuwir (Kepala Inspektorat).

Sementara untuk Sekretaris Bappeda dijabat Boge Peni Sunestri dan Sekretaris Balitbang, Yuli Usman. (ind/mcr)