Pemko akan Tuntaskan Masalah Kemiskinan di Pekanbaru

Pekanbaru (Nadariau.com) – Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Senin (27/8/2018) pagi menghadiri sekaligus membuka Focus Group Discussion.

Dengan tema “penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan daerah Kota Pekanbaru 2018-2023”, di grand balroom Hotel Pangeran.

Dalam sambutannya, Ayat menyatakan jika kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu, dan menyeluruh.

“Hal ini harus ditujukan untuk mengurangi beban dan memenuhi hak hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat,” ujarnya.

Dari laporan yang diterima, sebut Ayat, penduduk Kota Pekanbaru tahun 2017 berjumlah sebanyak 1.091.088 jiwa dengan tingkat kemiskinan 33.090 jiwa atau sekitar 3,05 persen.

Untuk itu, kata dia, Focus Group Discussion diperlukan guna penajaman penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan strategi penangulangan kemiskinan daerah Kota Pekanbaru tahun 2018-2023.

“Kepada seluruh peserta FGD penyusunan strategi penanggulangan kemiskinan agar dapat mengikuti hingga selesai,” pesan Ayat. (ind)