Satu Orang Security PT MAI Meninggal, Dua Luka Berat Akibat Bentrok dengan Warga di Rohul

Rohul (Nadariau.com) – Telah terjadi bentrok antara warga Kali Kapuk Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul dengan Security dan Karyawan PT MAI (Mazuma Agro Indonesia) yang mengakibatkan timbulnya Korban 1 orang Security PT MAI meninggal dunia.

Korban tersebut bernama Harahap (41) dan 2 orang Karyawan PT MAI mengalami luka berat dan dievakuasi ke Rumah Sakit Pasir Pangaraian.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIk MSi menjelaskan, bentrok ini berawal permasalahan Warga Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai pernah melaksanakan aksi damai ke Kantor Bupati Kabupaten Rohul.

“Demo itu terkait penguasaan lahan masyarakat oleh PT MAI namun belum ada penyelesaiannya dari Pemerintah Kabupaten Rohul,” kata Hasyim, Rabu (16/08/2018).

Oleh sebab itu, pada hari Selasa 14 Agustus 2018, sekitar 150 warga Kali Kapuk Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, berjenis kelamin laki laki melaksanakan Panen Raya di Lahan PT MAI.

Namun mereka mendapat perlawanan dari Security dan Karyawan PT MAI. Sehingga terjadi bentrok.

Melihat kekuatan tidak seimbang Security dan Karyawan PT MAI meninggalkan tempat kejadian keributan, namun telah terjadi Korban.

Hasyim menjelaskan, langkah yang diambil Personel Polres Rohul, Polsek Tambusai dan Koramil 11/Tbs sedang mendatangi TKP untuk mengecek Kronologis kejadian.

“Sekarang Polsek Tambusai dan Polres Rohul sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan di tempat kejadian perkara. Polisi juga mengumpulkan barang bukti dan saksi untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Hasyim. (tra)