Rayakan 17 Agustus Anggota DPRD Rohul Gelar Open Turnamen Sepak Bola Wanita

Rohul (Nadariau.com) – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 pada 17 Agustus mendatang, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu menggelar open turnamen sepak bola wanita.

Turnamen ini diikuti sebanyak 8 club. Sementara open turnamen antar wanita ini dilaksanakan di Desa Sikebau Jaya Dusun Tiga Sukoharjo Kecamatan Rokan IV Koto Kabuapten Rokan Hulu.

Ratusan masyarakat desa sisikebau jaya dusun tiga sukoharjo kecamatan rokan IV Koto antusias menyaksikan open turnamen sepak bola antar wanita.

Pertandingan ini dinilai sangat unik karena jarang sekali dilaksanakan pertama di kabupaten rokan hulu.

Dalam pembukaan open turnamen sepak bola tersebut dihadiri dua Anggota DPRD Rohul dari praksi PPP pertama H Ilip selaku wakil Ketua Partai PPP, Muksin SPi sebagai anggota DPRD, Kepala Desa Sikebau Jaya, tokoh masyarakat, pemuda dan ratusan masyarakat setempat.

Open turnamen sepak bola antar wanita tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Partai PPP dilapangan Sukoharjo yang ditandai dengan tendangan pertama. Dalam open turnamen sepak bola antar wanita pada pembukaan club c 2 vs 2 b.

Wakil Ketua Partai PPP H Ilip, Minggu (05/08/2018) sore mengatakan, ajang ini merupakan salah satu langkah untuk memupuk persaudaraan dan silatuhrahmi antar sesama warga selain itu untuk meningkatkan minat olah raga dengan mengolah ragakan masyarakat.

“Masyarakat terlihat antosias menyaksikan open turnamen sepak bola wanita. Karena sangat jarang dilaksanakan oleh masyarakat tentu hal ini sangatlah unik karena pemainnya merupakan kaum hawa,” kata H Ilip.

Sementara Ketua Panitia, Joko mengatakan, open turnamen antar wanita yang dilaksanakan di Desa Sikebau Jaya merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan Anggota DPRD Rohul dari partai PPP dan masyarakat terlihat antusias.

“Open turnamen ini dilaksanakan sistim jumpa karena hanya diikuti sebanyak 8 club yang terdapat dikecamatan rokan IV koto,” jelas Joko.

Dalam pertandingan tersebut club 2 b berhasil mengalahkan club 2 c dengan skor 1-0 dengan tendangan finalti pada babak pertama.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak lagi berubah, dan dalam open turnamen tersebut dilakukan oleh panitia sistim jumpa. (tra)

 144 total views