Mahasiswa Prodi Humas Umri Bangga Jadi Bagian dari Peringatan Hakteknas 2018 di CFD

Pekanbaru (Nadariau.com) – Mahasiswa Program Study (Prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) merasa bangga menjadi bagian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Riau Tahun 2018

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Ahad (05/08/2018) pagi.

Pada acara peringatan Hakteknas, turut dihadiri oleh perwakilan Kementrian Riset dan Teknologi, Pemprov Riau, Pemda, civitas akademis, mahasiswa-mahasiswi dari Prodi Humas di Riau dan masyarakat.

Sementara dari Umri dihadiri oleh Rektor Umri Dr Mubarak diwakili oleh Wakil Rektor III dr Taswin Yacob SpS, Johan Faladhin MIKom selaku Kaprodi Humas UMRI, Jupendri SSos MIKom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI, Fitria Mayasari MA selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Umri beserta mahasiswa Umri.

“Saya merasa sangat senang dan bangga mengikuti kegiatan nasional ini. Apalagi berstatus mahasiswa, sudah tentu acara tersebut sangat penting untuk menambah ilmu pengetahuan di jurusannya,” kata  Pia salah seorang mahasiswa Prodi Humas Umri.

Pia menjelaskan, rangkaian kegiatan Hateknas sangat banyak. Diantaranya jalan sehat, senam poco-poco, doorpize dan lain lain.

Yang tidak kalah penting adalah, tepat pada pukul 08.00 Wib, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo memimpin paduan suara dengan menyanyikan berbagai lagu nasional dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir melalui siaran langsung di televisi.

“Anemo masyarakat yang mengikuti kegiatan ini tercatat sebagai peserta cukup sangat besar. Yaitu mencapai 6000 hingga 7500 orang. Apalagi kegiatan Hakteknas disiarkan secara langsung melalui salah satu televisi swasta nasional,” ujar Pia.

Menurut Pia, peringatan Hakteknas tahun 2018 ini memberikan energi positif bagi para generasi muda.

Dengan menyanyikan beragam lagu nasional secara serentak di Indonesia tentu akan membangkitkan kembali semangat sportifitas, nasionalisme dan kreativitas untuk turut serta membangun bangsa.

Diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tetap menjaga NKRI dan Pancasila sebagai lambang negara dengan baik. Karena generasi muda adalah tumpuan harapan bangsa dimasa depan.

“Perlu diketahui bahwasannya acara puncak Peringatan Hateknas 2018 akan digelar pada Jumat, 10 Agustus 2018 besok di Gedung Daerah Pauh Janggi, komplek kediaman Gubernur Riau pada pukul 09.00 -11.00 Wib. Diharapkan, pada acara puncak lebih meriah lagi dari acara sebelumnya,” ucap Pia. (ind)