Alumni 92 SMAN 1 Rambah Gelar Reuni Sebagai Ajang Silatuhrahmi

Rohul (Nadariau.com) – Alumni siswa sekolah menengah atas (SMA) negeri 1 rambah pasir pengarayan kabupaten rokan hulu menggelar reuni angkatan tahun 1992.

Reunian angkatan 92 tersebut sebagai ajang silatuhrahmi dan menjalin keakraban kembali yang sudah berjalan selama 26 tahun bahkan sudah tidak lagi saling mengenali.

Puluhan alumni SMAN 1 Rambah Pasir Pengarayan Kabupaten Rokan Hulu angkatan 92 menggelar reuni bersama yang dilaksanakan diaula lantai dua sman 1 rambah.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh ketua komite sekolah SMAN 1 Rambah, kepala sekolah SMAN 1 Rambah, Saparudin Poti, Kasmawati anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Sumiartini anggota DPRD dari pakai PDI.P, dan puluhan alumni tahun 92.

Reuni angkatan 92 merupakan kali pertama dilaksanakan para alumni dalam kegiatan tersebut sekaligus pembetukan dan pelantikan pengurus alumni tahun 1992 yang dilantik oleh wakil kepala sekolah SMAN 1 Rambah yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah Yulian.

Angkatan 92 yang merupakan siswa sman 1 rambah ini sudah banyak yang berhasil atas didikan para guru yang mengajar mereka sebelumnya, mulai dari kepala dinas, anggota DPRD kepala sekolah, guru, ANS dan termasuk menjadi pengusaha sukses.

Ketua Umum terpilih alumni 92, Saparudin Poti Sabtu (04/08/2018) mengatakan, untuk menjalin kebersamaan dan ajang silatuhrahmi.

Dan pembentukan pengurus alumni sebagai legalitas yang akan dilakukan untuk masa yang akan datang untuk mengetuai suatu organisasi selaku orang yang dituakan.

Tujuan dari pembentukan pengurus alumni tersebut karena ada tujuan agenda besar yang akan dilaksanakan. Jika hal ini tidak dijembatani tentu tidak akan tercipta apa yang akan direncanakan oleh alumni 92 untuk masa yang akan datang.

“Apalagi saat ini alumni tersebut sudah banyak menjadi orang hebat dan sukses baik di kabupaten Rohul maupun ditingkat provinsi untuk membangun negeri dan bangsa,” tutur Saparudin poti, yang mengaku bangga kepada teman temannya alumni 92 itu.

Sementara salah seorang alumni 92 yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Rohul, Kasmawati mengatakan, meski sudah 26 tahun tidak saling kenal. Namun ketika reuni digelar kembali terjalin kekompakan dan keakraban.

“Untuk kesan dan pesannya pada 26 tahun silam ketika masih siswa pertama dirinya merupakan anak desa untuk menuju sekolah harus jalan kaki. Sedangkan untuk kebersamaan semasa smanya satu buah bakwan harus dibagi tiga dengan teman- teman,” ucap kasmawati.

Kasmawati menambahkan, Dengan kemajuan digital dan elektonik saat ini akan mempermudah komunikasi sesama alumni 92, untuk bisa saling tegur sapa.

“Dengan reuni hari ini akan terjalin kebersamaan dan kekompakan yang mampu menunjang kemajuan pendidikan di kabupaten rokan hulu,” harap kasmawati. (tra)