Bupati Inhil Hadiri Acara Pencanangan Measles Rubella Tingkat Kabupaten

Inhil (Nadariau.com) – Bertempat di venue futsal tembilahan, pemkab inhil bersama dinas kesehatan dan gerakan masyarakat sehat (Germas) Inhil, adakan acara pencanangan Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Inhil yang dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan, Rabu (01/08/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin menjelaskan pencanangan kampanye measles rubella ini merupakan suatu kegiatan imunisasi secara masal.

Hal ini sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai kurang 15 tahun yang dilaksanakan secara serentak pada bulan agustus-september 2018.

Dalam sambutan Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan, bahayanya penyakit campak dan menyampaikan target untuk imunisasi ini tercapai 95 persen sukses terlaksana. Serta menghimbau seluruh masyarakat ikut serta dalam mensukseskan program imunisasi measles rubella ini.

Usai menyampaikan sambutan beliau langsung menyaksikan sebagian anak-anak yang dikasih imunisasi secara langsung.

Saat diwawancari, Bupati Inhil mengatakan kepada seluruh masyarakat jangan khawatir dengan masalah persetujuan dari MUI, karena ditahun 2017 MUI sudah mempersetujui, hanya saja sekarang masih menunggu persetujuan yang baru untuk tahun 2018.

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin saat diwawancarai.

Terlihat yang hadir dalam acara ini unsur Forkopimda di lingkungan kabupaten Inhil dan ratusan pelajar utusan dari berbagai sekolah. (mad)