Bapenda Pekanbaru Launching Aplikasi Cannel Elektronik untuk Bayar Pajak

Pekanbaru (Nadariau.com) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus berinovasi guna memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada wajib pajak (WP) dalam menunaikan kewajibannya.

Pada Selasa (31/7/2018) pagi bertempat di Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman, Bapenda melaunching aplikasi baru yang diberi nama Cannel Elektronik bekerjasama dengan Bank Riau Kepri, BNI dan BJB.

Di kesempatan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan,  aplikasi Cannel Elektronik yang baru dilaunching merupakan dasar bagi pihaknya dalam mewujudkan pembayaran pajak yang smart (cerdas) dan bebas dari kebocoran.

“Tentunya, dengan adanya aplikasi ini setiap wajib pajak akan sangat dimudahkan dalam membayar pajak, cukup datang ke bank yang telah bekerja sama dengan kami, maka sebelas layanan pajak bisa anda dapatkan,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Jamil, seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat dan pesat, Bapenda selaku leading sector terus melakukan akselari dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diaplikasikan melalui pembayaran pajak daerah secara online salah satunya melalui aplikasi Cannel Alektronik.

“Selain memberikan kemudahan kepada WP, aplikasi Cannel Elektronik ini juga memberi kemudahan bagi internal Bapenda Pekanbaru dalam penghitungan pajak yang masuk, pelaporan pajak,” ungkapnya.

“Karena adanya kemudahan dalam pembayaran pajak, untuk itu kita ajak ayo bayar pajak untuk kenyamanan kita bersama. Ingat warga bijak taat dalam bayar pajak,” ulas Jamil.

Turut hadir di kesempatan itu Direktur BNI, BRK, dan BJB, Sekretaris Bapenda Pekanbaru Syoffaizal, Kepala Bidang Retribusi Bapenda Pekanbaru, Kepala Bidang PDL, Kepala Bidang Penagihan dan Kepala Bidnag PBB/ BPHTB serta seluruh jajaran Bapenda. (ind)