SMPN 4 Siak Hulu Menjadi Paforit bagi Masyarakat

Kampar (Nadariau.com) – SMPN 4 Siak Hulu, Kampar Riau menjadi sekolah paforit bagi masyarakat. Dimana jumlah pendaftar selalu berlebih dari kuota penerimaan siswa baru.

Seperti pada Penerimaan Peserta Didik Bari (PPDB) tahun ajaran 2018/2019, jumlah pendaftar ada sekitar 364 orang. Sementara kuota sekolah hanya 320 orang.

“Di Siak Hulu ada beberapa SMP, namum di SMP ini jumlah pendaftarnya selalu tinggi dan mungkin sekolah ini sudah menjadi paforit bagi masyarakat,” kata Kepala Sekolah SMPN 4 Siak Hulu M Hujani SPd, Jum’at (13/07/2018).

Untuk membatasi jumlah penerimaan siswa baru, sekolah telah melaksanakan sistem zonasi sesuai dengan Permendikbud RI. Dimana zonasi siswa tempatan 90%, siswa diluar zonasi 5% dan jalur prestasi, siswa miskin serta anak guru 5%.

Melalui sistem zonasi sekolah telah menetapkan penerimaan siswa baru sebanyak 320 orang. Sedangkan siswa baru ini dalam melaksanakan proses belajar mengajar dibagi sebanyak 10 Kelompok Belajar (Rombel).

M Hujani berharap kepada peserta didik baru, agar bisa berinovasi dan lebih serius untuk mengikuti proses belajar mengajar di bangku menengah ini. Supaya anak anak tersebut bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga dan sekolah.

“Seluruh siswa memang kita tuntut untuk giat belajar, mandiri dan berprestasi. Agar setelah tamat nanti mereka bisa diterima disekolah yang dikategorikan unggul dari sekolah-sekolah lain,” harap Hujani. (zul)