Rumah Nenek Lansia Hangus Dilalap Sijago Merah di Salo

Kampar (Nadariau.com) – Sebuah rumah tidak jauh dari Kantor Desa Ganting Damai hangus terbakar oleh sijago merah, pada pukul 12.30 WIB, Jumat (13/7/2018).

Api yang besar menghanguskan hampir seluruh bangunan semi permanen tersebut. Dan api juga menyerambet kerumah disebelahnya.

Dimana rumah tersebut juga merupakan sebuah warung barang harian. Untung saja warga bisa menjinakkan api hingga tidak jadi membakar rumah tetangga tersebut.

Menurut keterangan Kepala Desa Ganting Damai Ali Abri, Rumah yang berada di RT 01 RW 03 Dusun Sukamaju Desa Ganting Damai Kecamatan Salo tersebut milik seorang Nenek usia 75 Tahun benama Siti Aminah.

“Hampir keseluruhan rumah tersebut hangus terbakar. Karena saat terjadi kebakaran tersebut masyarakat sedang melaksanakan sholat Jum’at, dari dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik” jelasnya Ali Abri.

Sementara itu Kabid Damkar Edi Bahrein menerangkan bahwa api hanya membakar satu unit rumah.

“Kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dan api hanya menghanguskan satu unit rumah saja,” terang Edi.

“Sebelum Mobil Damkar datang, masyarakat sudah memadamkan api secara bahu membahu, walaupun api belum padam secara total. Setelah Mobil Damkar turun barulah api bisa dipadamkan secara keseluruhan” Ungkap salah seorang warga bernama Rafis. Diperkirakan kerugian lebih dari 100 juta rupiah. (ren)