Sudah Merampok Nyabu Lagi, Pemuda Meranti Ditangkap

Meranti (Nadariau.com) – Sudah merampok, kemudian uang hasil perampokan dijadikan untuk membeli narkoba jenis sabu.

Akhirnya tiga pelaku yang masih lajang warga Selatpanjang di Kepulauan Meranti ini ditangkap polisi.

Kapolres Meranti, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH, kepada wartawan menjelaskan tiga pemuda ini dilaporkan merampok oleh korban. Saat dilakukan penangkapan ternyata mereka sedang menikmati Narkoba jenis sabu.

“kita sudah mengamankan tiga tersangka yang awalnya terlibat kasus pencurian dengan kekerasan, namun ketika ditangkap tersangka sedang menggunakan Narkoba,” kata Kapolres Meranti, Rabu (4/7/2018).

Adapun ketiga tersangka tersebut, AM (19 tahun), tinggal di Jalan Pemuda Setia, MNP (18 tahun) alamat Jalan Dirok, dan DM (21 tahun) alamat Jalan Muzafar.

Kronologis tindakan pidana pencurian dengan kekerasan atau rampok, terjadi pada Selasa, 26 Juni 2018 sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu korban yang merupakan penjaga kuburan cina sedang duduk di teras rumah, tiba-tiba datang 2 tersangka membawa besi dan mengancam.

“Keluarkan uang, kalau tidak saya tikam. Kemudian salah satu tersangka masuk ke kamar dan membongkar lemari kemudian mengambil uang sebesar Rp.5.000.000. Selanjtnya pelaku pergi meninggalkan korban,” kata La Ode.

Kasus ini dilaporkan ke polisi, dan pada Senin, 2 Juli 2018, sekira pukul 17.00 WIB, ketika Tim Opsnal Unit Pidum Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti melakukan patroli ke daerah rawan kejahatan, di Stadion Mahmud Jalal Jalan Pramuka, Selatpanjang, menemukan 3 pemuda sedang menkonsumsi Narkoba Jenis Sabu di dalam areal stadion tersebut.

“Kasus ini terus kita kembangkan, selain kita menemukan barang bukti Narkoba dan seperaangkat alat isap, kita juga berhasik menyita sisa uang curian sebesar Rp.1.300.000,” ujar La Ode. (rul)