Pekan Depan Pemko Pekanbaru Gelar Mutasi Jabatan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pasca Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), pekan depan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melaksanakan mutasi jabatan terhadap pejabat.

Walikota Pekanbaru Firdaus yang sudah aktif kembali menjabat walikota menjelaskan, mutasi dan pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini kosong.

“Jadi untuk mengisi kekosongan jabatan di tingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru, maka kita akan segera melakukan mutasi jabatan,” kata Firdaus kepada wartawan, Rabu (04/07/2018).

Firdaus berharap, sebelum akhir bulan, seluruh jabatan di OPD dilingkup Pemko Pekanbaru sudah terisi. Sehingga seluruh urusan pelayanan birokrasi dan pembangunan bisa lancar dan cepat.

Rencana untuk melakukan mutasi disebabkan karena banyaknya keluhan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait dengan kekosongan para pejabat esselon III dan IV.

Firdaus mengaku sudah memanggil seluruh OPD untuk berkoordinasi terkait kekosongan jabatan. Sekarang data kekosongan jabatan sudah lengkap. Dan tinggal pelaksanaan mutasi lagi.

“Kita sedang mempersiapkan pelaksanaan mutasi. Dengan mutasi dan pelantikan ini tingkat pelayanan pemerintah jauh lebih meningkat dari sebeumnya,” ujar Firdaus. (ind)