Babinsa Koramil Bangko Ajak Masyarakat Kendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan

Babinsa Koramil Bangko bersama petani.

[divide]

Rohil (Nadariau.com) – Babinsa Koramil Bangko ikut dalam gerakan massal pengendalian organisme pengganggu tumbuhan, baru-baru ini.

Diketahui, memasuki masa tanam seperti sekarang ini, tentunya banyak kendala yang ditemukan oleh para petani seperti hama tanaman yang sangat mengganggu pertumbuhan tanaman Padi.

Hama tanaman yang sangat mengganggu di wilayah Desa Bagan Jawa Pesisir pada Kelompok Tani Tunas Unggul adalah jenis Siput Murbei.

Siput Murbei ini mampu memutuskan batang tanaman Padi sehingga tanaman Padi tidak dapat tumbuh dengan baik.

Berkaitaan hal tersebut, Kelompok Tani Tunas Unggul, PPL serta Babinsa Koramil Bangko Kopda Kholik Daulay melaksanakan Gerakan massal Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (Gerdal OPT).

Babinsa Kopda Kholik Daulay bersama PPL Dahniawati dan Ketua Kelompok Tani Tunas Unggul Desa Bagan Jawa Pesisir bersama-sama melaksanakan gerakan massal OPT ini karena hama Siput Murbei sudah sangat meresahkan kelompok tani di wilayah binaannya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, para petani diharapkan mampu secara swadaya membasmi hama Siput Murbei ini tanpa menunggu dari dinas Pertanian setempat. (Penrem)