Karang Taruna Kecamatan Lirik adakan Buka Bersama di Rumah Tahfidz Desa Sukajadi

Donal Subhan SSos selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Lirik menyampaikan kata sambutannya, dalam kegiatan Buka Bersama.

[divide]

Inhu (Nadariau.com) – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lirik mengadakan acara buka bersama tepatnya di Rumah Tahfidz Desa Sukajadi Lirik, Inhu.

Buka bersama ini di hadiri oleh Kapolsek Lirik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, perwakilan pengurus karang taruna seluruh desa, tokoh masyarakat, perangkat desa, pengurus serta santri tahfidz dan masyarakat setempat.

Donal Subhan SSos selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Lirik menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh pengurus. Namun buka bersama kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, sebab di adakan di Rumah Tahfidz.

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat luas, bahwa Kecamatan Lirik memiliki rumah Tahfidz yang merupakan tempat cikal bakal generasi muda, yaitu anak-anak kita untuk mempelajari ilmu agama. Baik dengan mengaji ataupun menghafal Al-Qur’an guna menciptakan generasi muda Kecamatan Lirik yang hafal serta cinta Al-Qur’an,” kata Donal, Kamis (31/05/2018).

Donal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan karang taruna yang telah membantu terlibat dalam suksesnya acara ini.

Sementara, Bung Boby selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, memberikan apresiasi baik dengan kegiatan seperti ini. Ia juga kagum dengan kinerja Karang Taruna Kecamatan Lirik yang prestasinya meningkat setiap tahunnya.

“Contohnya, melakukan kegiatan buka bersama dengan konsep seperti ini yang diadakan pertama kalinya di Kabupaten Inhu,” kata Bung Boby.

Sementara itu Kapolsek Lirik menyampaikan bahwa selama Ramadhan ini pengamanan Siskamling disetiap desa mesti dilaksanakan.

“Hal ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan selama Ramadhan,” kata Kapolsek Lirik. (dan)