Penukaran Uang Receh Sampai Tanggal 6 di Halaman Masjid Agung Annur

Lokasi penukaran uang receh di halaman Masjid Annur.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau melayani penukaran uang receh di Halaman Masjid Agung Annur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Penukaran uang dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei sampai tanggal 6 Juni. Pada hari pertama, antusias masyarakat Kota Pekanbaru terhadap penukaran uang sangat tinggi.

Hal ini dapat dilihat di hari pertama penukaran uang, Rabu 30 Mei 2018, yang langsung melibatkan dana sebesar Rp 400.000.000.

“Kalau dilihat antusias masyarakat sangat tinggi, karena uang nominal Rp 400 juta yang kita (Bank BI) sediakan di hari pertama ini pada siang harinya sudah langsung habis ditukar,” kata Ikzal Partisano salah seorang staff BI yang ditemui bertuahpos.com di lokasi penukaran uang.

Dalam penukaran uang tersebut, Ikzal menjelaskan setiap orang hanya diperbolehkan menukar maksimal sebanyak dua ikat saja. Jika dinominalkan, perorang hanya boleh menukar Rp1.000.000 saja.

“Satu ikat ini nominalnya Rp500 ribu. Masyarakat hanya diperbolehkan menukar uang sebanyak dua ikat saja,” jelasnya.

Ikzal menambahkan, nominal dengan pecahan Rp5.000 menjadi uang dengan pecahan paling banyak ditukar masyarakat di hari pertama tersebut.

“Lebih dari 200 orang hari ini yang menukar uangnya, dan yang paling laris ditukar dari pagi tadi pecahan nominal Rp5.000,” tuturnya.

Sementara dari pantauan media di lokasi penukaran uang yang digelar bertempat Halaman Masjid Agung Annur Riau tersebut, tampak juga dijaga oleh beberapa pihak kepolisian.

Seperti yang diketahui, penukaran uang ini akan terus dilakukan hingga tanggal 6 Juni 2018 mendatang. Penukaran uang akan dimulai pukul sembilan pagi dan ditutup pada pukul 12 siang. (bpc/nrc)